topbella

Jumat, 05 Juli 2013

curhat bentar boleh ya...

Selese kuliah, temen-temen gue ngelanjutin pendidikan yang lebih tinggi lebih luas dan mungkin bakal lebih mapan. Gue? tidak. Gue gak ngelanjutin kuliah dan harus berakhir di bangku SMA saja. WHY? itu sudah takdir mungkin. Hm.. gak dipungkiri lagi kalo gue ini bener-bener pengen banget kuliah. Gue masih pengen belajar. But, mungkin ini sudah takdir yang harus gue jalanin.
Selepas SMA, gue coba ngelamar kerjaan gitu, yaaa.. daripada nganggur kenapa enggak gue kerja? gue orangnya pekerja keras kalo gue pengen sesuatu, dan yang lagi gue pengen itu ngelanjutin study gue. Gue berfikir dengan gue kerja gue bisa kali ya kuliah juga, dapet uang dapet ilmu juga.
Waktu itu gue bingung sih ya mau ngelamar kemana, yaudah deh gue coba browsing lowongan kerja di daerah Bandung. Eh ternyata kebanyakan jadi SPG semua -_______- Gue kurang suka sih sama kerjaannya, tapi yaa gue cobain aja deh toh jadi SPG juga dapet duit, yang penting gue bisa cari duit sekaligus kerja.
Satu, dua, tiga dan beberapa lamaran lainnya gue masukin ke semua perusahaan. Mulai dari perusahaan rokok, busana, makanan, semuanya deh. Hingga pada akhirnya gue dipanggil buat interview di perusahaannya.
Satu, dua, dan semua perusahaan yang gue masukin nolak gue semua. Katanya sih gue pendek, gak memenuhi syarat. Gue bingung masa harus tinggi banget yah jadi SPG? menurut gue sih jadi SG itu yang penting bisa selling dan bisa komunikasi. Tapi nyatanya enggaaaaakkkk!!!!!!!!!!
Jadi, menurut kriteria perusahaan, SPG itu dilihat dari semok enggaknya body, cantik enggaknya paras, tinggi enggaknya badan. Urusan selling? belakangan itu mah.
WHAT?! apaan coba, kalo gitu sih namanya sama aja jual diri. Sekalian aja gih sono jadi PSK lebih mahal bayarannya -____-
waktu interview, bener loh ya cewek-cewek lainnya pada dandan cakep abis, udah gitu pakaiannya minim & sexy abis. Gue? gue sih apa adanya dengan gaya gue yang simple dan mungkin kampungan????????
setelah itu, gue males lagi cari kerjaan...
Tapi.. semangat gue tumbuh lagi, setelah gue inget "Gue mesti kuliah!"
Dan akhirnya gue dateng ke Job Fair dengan membawa beberapa lamaran, gue sangka masuk job fair itu gratis ternyata bayar -___________-
mana di dompet tinggal 30rb lagi -_-
hmm yaudah deh gue korbanin duit terakhir gue buat masuk Jobfair, setelah masuk gue udah kayak orang ilang aja.. Muter-muter, ga ada temen ah pokoknya kacau deh -_-
setelah itu, gue dapet panggilan interview di sebuah perusahaan. Cukup menarik sehingga gue memutuskan buat dateng ke panggilan itu.
Sampe sana gue bingung, mana gak ada yang kenal saingannya kebanyakan sarjana semua. Sedangkan gue? gue cuma SMA.
Tapi disitu gue tekad, gue berharap yang terbaik.
Gue pengen sukses!
Gue pengen lanjut study!
Gue pengen bahagiain Mama!
pokoknya gue pengen segala keinginan Gue terwujud!!
Sampai pada akhirnya, terdapat sesi Training di perusahaan ini, gue enjoy disini. Orangnya asyik semua, dan gue berharap kalau gue keterima di perusahaan ini, gue pengen betah selamanya disini dan yang paling utama semoga gajinya gede hehehe





Bersambung..........

0 komentar:

Posting Komentar

apa pendapatmu?

About Me

Foto saya
You can call me Ayu, born in Bandung 06 Dec '95 ;)