topbella

Kamis, 23 Desember 2010

PACARAN SEHAT

Bukan cuma badan aja yang sehat, tapi pacaran yang sehat itu bener-bener diperluin! soalnya kalau kita ngelakuin pacaran yang gak sehat, bukan cuma badan aja yang sakit tapi juga bisa terjadi komplikasi yang serius buat semua aspek kehidupan.
berikut adalah tips pacaran sehat :

1.Sehat Fisik
Secara harafiah, fisik cowok pastinya lebih kuat dari fisik cewek. Tapi bukan berarti cowok bisa ngelakuin hal seenaknya terhadap cewek. Sehat secara fisik bisa diartiin gak boleh ada kekerasan dalam pacaran. Walaupun kalian lagi ada masalah atau ada perbedaan pendapat, sama sekali tidak diperbolehkan untuk saling memukul, menampar atau membunug satu sama lain. Karena hal itu malah menambah masalah. Lebih baik kalian bicarakan secara baik-baik. Hati boleh panas tapi kepala harus tetep dingin ! :)

2.Sehat Emosional
Kalian harus bisa mengerti dan memahami serta terbuka sama pasangan kalian. Kalau kalian ngerasa seneng, kesel atau marah, kalian harus ngungkapin semua unek-unek kalian. Kalian gak boleh mendendam semua perasaan kalian itu karena lama kelamaan kalian yang akan sakit sendiri. Mending omongin secara terbuka asal disampaikan dengan baik dan gak pake emosi apalagi dengan membentak ! :)

3.Sehat Sosial
Pacaran itu gak pernah terlalu ngiket. Artinya, hubungan sosial dengan yang lain harus tetep di jaga. kalau pagi,siang,sore,malem selalu bareng sama pacar, bisa ngebuat kamu kuper dan gak punya temen. bahkan lebih parah, kamu bakalan asing sama lingkungan sendiri. Meskipun kalian sayang banget sama pacar kalian, kalian harus tetep ngasih waktu buat keluarga dan temen-temen kalian! :)

4.Sehat Seksual
Tanpa kamu sadari, mau gak mau pacaran juga mempengaruhu kehidupan seksual kamu. Kedekatan secara fisik bisa memicu keinginan buat ngelakuin kontak fisik. kalau hal ini dibiarin, bisa enggak kekontrol alias kebablasan. Jadi, dalam berpacaran kita harus saling menjaga. Artinya gak ngelakuin hal-hal yang beresiko. Banyak cara buat ngungkapin rasa sayang kita kepada pacar kita. Tapi sayang juga, kan kalo seandainya kontak fisik jadi satu-satunya cara ngebuktiin rasa sayang? makanya, dibutuhin komitmen untuk ngelakuin hal itu pada waktunya. Karena cinta sejati gak akan saling menjerumuskan! :)

0 komentar:

Posting Komentar

apa pendapatmu?

About Me

Foto saya
You can call me Ayu, born in Bandung 06 Dec '95 ;)