topbella

Rabu, 12 Oktober 2011

Semua tentang behel...

Tau behel kan? yap! pager gigi yang sedang nge-tren di kalangan remaja. Eh tapi bukan remaja saja.. orangtua seperti ibu-ibu gaul pun menggunakan behel :D
saya mengerti mengapa temen-temen disini menginginkan memakai behel, saya sendiripun behel user jadi bisa saling berbagi soal perbehelan dan kebetulan saya mengerti soal dentis sedikit-sedikit hehe :D
keanyakan orang-orang dibehel itu karena beberapa faktor, diantaranya ialah :
1. Gaya
2. Ingin merapikan gigi
3. Ikut-ikutan mode & trend
sah aja sih menggunakan behel, gak ada yang larang.. tapi apa kalian udah tau resiko-resiko memakai behel? trus apa kalian tau kalo pake behel itu ribet? -______-
cuma karena ingin gaya memakai behel eeh giginya ntar jadi makin aneh kan gak lucu hehehe
jadi sebelum pake behel, lihat dulu kondisi gigi temen-temen layak atau ngga pake behel..
sah-sah aja sih temen-temen mau pasang di ahli gigi atau dokter gigi juga. Hanya saja kalau di dokter gigi itu harganya relatif mahal, kenapa mahal? karena sekolah kedokteran itu mahal, kalau ahli gigi kan dia dapet ilmu karena dia itu pernah jadi asisten ataupun dapat kehalian tersebut dari sanak saudara,kolega ataupun relasi-relasi mereka. Pasang behel di ahli gigi juga harus hati-hati, karena tak semua ahli gigi itu kualitasnya bagus, kita harus jeli dengan ahli-ahli gigi pemasangan behel yang saat ini marak sekali.
Kita sebagai konsumen juga jangan mau tertipu, mulai dari Bracket, kita harus mengetahui jenis dan kualitas bracket tersebut. Bracket yang paling murah juga ada yaitu bracket jenis Mini Edgewise buatan china harganya memang murah dan sangat menggiurkan konsumen, tapi konsumen yang ingin membeli bracket ini harus mengetahui jenisnya..
Mini edgewise untuk gigi yang tidak bermasalah, ini hanya sebatas untuk gaya (fashion) sedangkan untuk perawatan sebaiknya menggunakan bracket jenis ROTH. Agar behel terlihat bagus sampai bertahun-tahun lamanya sebaiknya menggunakan bracket USA atau Jerman itu kualitasyalebih baik daripada China. yaa.. tentu saja harganya lebih mahal. tapi untuk kepuasan konsumen biarpun mahal pasti mau kan buat membelinya? hehe..
penggunaan behelpun harus sangat rajin menjaga mulut, ingat jangan makan makanan yang dapat merusak behel anda! ingat, memakai behel itu kuman didalam mulut kita bertambah lebih banyak, dan pertumbuhan karang gigipun sangat cepat.. jadi sebaiknya teman-teman harus rajin menggosok gigi dan jangan lupa CONTROL !!! kebanyakan teman-teman yang menggunakan behel pasti males buat kontrol dan mengganti karet.. karet itu harus diganti minimal 1bulan satu kali. Masa ganti karet aja gak sempet :p kalo gak sempet kan bisa ganti karet sendiri.. saya sendiripun sangat rajin mengganti karet -_- kalau saya sendiri ganti karet itu minimal 1minggu sekali..
kawat juga harus diperhatikan loh, ganti juga kawat setiap 3bulan 1x..
kalau teman-teman pasang di dokter gigi sebaiknya rajin-rajinlah berkonsultasi dengan dokternya, kalau pasang di ahli gigi juga sebaiknya konsultasi sama ahli giginya..
okey, teman-teman segitu aja yah tips dari saya :) semoga bermanfaat dan terimakasih..

1 komentar:

BloG Eke mengatakan...

behel adalah tren yg aneh

http://blogeke.blogspot.com/2012/07/trend-yang-aneh-di-indonesia.html

Posting Komentar

apa pendapatmu?

About Me

Foto saya
You can call me Ayu, born in Bandung 06 Dec '95 ;)