topbella

Kamis, 20 Januari 2011

tips ganti sikat gigi ;)

Sikat gigi Anda sudah usang? Atau ingin mencoba sikat gigi yang berbeda? Apapun alasannya, pelajari cara memilih sikat gigi yang benar!

1. Sikat gigi elektrik lebih efektif daripada sikat gigi manual.  Mungkin harga sikat gigi elektrik sedikit lebih mahal dari sikat gigi manual, tetapi penelitian menunjukkan sikat gigi elektrik lebih efektif untuk menghilangkan plak dan membuat gigi sehat.  Menggunakan sikat gigi manual membutuhkan waktu yang cukup lama dan teknik sikat gigi yang baik untuk menghilangkan plak. 

2. Jika lebih suka pakai sikat gigi manual, tipe sikat gigi apa yang harus Anda pilih? Apapun yang dipilih, kepala sikat yang fleksibel, atau desain dengan nafas menyegarkan. Tetapi hal yang terpenting adalah menyikat gigi dengan teknik yang baik dan untuk waktu yang cukup lama.

3. Pilih bulu sikat gigi yang lembut dengan kepala sikat yang kecil.  Bulu sikat yang lembut mencegah gusi Anda terluka, sementara kepala sikat yang kecil memudahkan Anda untuk menjangkau ke semua bagian gigi.

Yang harus diperhatikan, ganti kepala sikat gigi elektrik ataupun manual Anda setiap tiga bulan sekali agar tetap efektif untuk membersihkan gigi.

Apabila Anda habis sakit, gantilah kepala sikat gigi elektrik ataupun manual untuk mencegah infeksi kembali. Bila malas membeli yang baru, Anda juga bisa merendam sikat gigi ke dalam alkohol, lalu direndam kembali di air panas.


Sumber : detikhot.com

0 komentar:

Posting Komentar

apa pendapatmu?

About Me

Foto saya
You can call me Ayu, born in Bandung 06 Dec '95 ;)